Syarat Menjadi Reseller Hosting di Indonesia

Persyaratan menjadi reseller hosting sangat mudah, utamanya untuk anda yang berada di Indonesia. Beda dengan ketika anda membeli reseller hosting dari luar negeri, karena biasanya ada syarat tambahan berupa kartu kredit,upload dokumen dan lain sebagainya. 

Reseller hosting lokal di Indonesia cenderung menetapkan syarat dan aturan yang fleksibel, selama layanan yang dibeli tidak disalahgunakan maka tak akan pernah ada masalah apapun. Beda halnya ketika seorang reseller terbukti melakukan penipuan maka perusahaan hosting bisa mencabut hak tersebut. 

Anda, sebagai calon reseller hosting yang baik sudah seharusnya membaca seluruh ketentuan dan persyaratan yang berlaku. Bahkan sebelum anda melakukan order harus telah memahami apa saja syarat yang ditetapkan kepada seluruh calon reseller hosting. 

Mengabaikan persyaratan yang ditetapkan oleh perusahaan sama saja memasuki wilayah yang tak anda kenali. Selalu pastikan bahwa ketetapan yang ada tidak pernah luput dari pantauan , termasuk perubahan terbaru yang diberlakukan oleh perusahaan tempat anda menjadi reseller. Secara ringkas syarat utama menjadi reseller hosting adalah sebagai berikut : 

Pertama , telah memiliki domain pribadi dengan ekstensi top level domain. Misalnya namadomainanda.com, namaanda.net dan lain sebagainya. Bagi yang belum memiliki domain maka secara otomatis anda bisa membeli bersamaan dengan saat melakukan order paket reseller hosting. Jangan pernah memakai domain gratisan seperti .tk untuk jadi reseller, karena secara brand anda rugi, domain .tk sewaktu waktu bisa dicabut hak kepemilikannya oleh registrar .tk.

Kedua, mengisi data data yang diminta pada saat pendaftaran dengan benar. Gunakan data sevalid mungkinn, karena data yang tidak benar dapat menimbulkan masalah serius. Pastikan semua email, nomor hp/telepon yang anda isikan benar benar milik anda. Sebab sewaktu waktu perusahaan hosting akan memberitahukan info pribadi yang sangat rahasia terkait dengan paket reseller hosting anda. 

Ketiga, ambillah paket reseller hosting yang termurah jika anda hitung dalam jangka waktu lama. Anda sangat disarankan untuk mengambil paket yang sesuai dengan kebutuhan, jika paket reseller hosting yang anda pesan akan dipakai untuk mengelola web klien maka ambilah yang memiliki fitur space dan bandwidth terbaik. Jangan tekecoh harga murah, sebab yang anda butuhkan adalah kualitas hosting yang tangguh dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. 

Keempat, hitung dengan cermat segala kemungkinan yang terjadi. Reseller hosting yang sukses biasanya mengambil paket reseller terbaik dalam jangaka waktu 2 atau 3 tahun. Setelah itu mereka akan menilai apakah layanan reseller hosting yang ada cukup memuaskan atau tidak. Sebagai reseller maka anda tak bisa menilai kualitas dalam hitungan hari, namun waktu yang lama akan menjadi tolak ukur seberapa baik hosting yang ditawarkan. 

Seluruh syarat dan ketentuan untuk calon reseller hosting akan mengalami perubahan , biasanya perubahan yang dilakukan adalah dalam rangka untuk lebih meningkatkan kualitas paket paket reseller hosting yang tersedia. Seorang reseller yang baik pastinya akan memberi masukkan, saran ataupun kritk yang membangun untuk perusahaan. Untuk itu jadilah reseller hosting yang baik, aktif dan bisa bekerja sama secara harmonis dengan perusahaan reseller hosting terbaik di Indonesia.